traveling

Cara Asyik Mendapatkan Liburan Terbaik

Image

Saat kita punya waktu senggang, libur tanggal merah, atau mendapatkan jatah cuti kerja segeralah buat rencana liburan. Waktu-waktu seperti itu bagi kita yang seorang pegawai kantoran merupakan sesuatu yang langka, betul? πŸ™‚ Jadi, kalau kita sudah mendapatkan kesempatannya kita sangat ingin mendapatkan liburan yang terbaik dan benar-benar ingin menikmatinya.

Liburan itu menjadi satu hal yang mahal, bukan ke biayanya, namun lebih kepada momen-momennya. Setuju? πŸ™‚ Maka, tidak bisa dipungkiri kita menginginkan liburan terbaik tanpa adanya gangguan-gangguan yang dapat merusak kemewahan sebuah liburan yang sudah kita rencanakan. Dan berikut ini beberapa cara asyik agar bisa mendapatkan liburan terbaik:

Image

1. Menyadari apa yang kita inginkan

Untuk mendapatkan liburan terbaik yang harus dimulai pertama kali adalah dengan menyadari liburan seperti apa yang kita inginkan, apa yang kita butuhkan saat liburan, dan hal-hal apa saja yang terbaik untuk kita saat liburan. Apakah kita ingin berlibur ke satu tempat yang tenang? Apakah kita ingin berlibur ke satu tempat ramai? Apakah kita ingin berlibur untuk mengetahui sejarah-sejarah dari kota tertentu? Cobalah mulai pikirkan dan sadari apa yang kita inginkan saat akan memulai merencanakan liburan πŸ™‚

Image

2. Mulai membuat rencana liburan

Jika kita sudah mengetahui apa yang kita inginkan saat liburan, selanjutnya yang harus kita lakukan adalah membuat rencana liburan. Jika kita berlibur ke satu kota, ada baiknya kita buat list tempat mana saja yang akan kita kunjungi dan cari info dari tempat-tempat tersebut. Rencanakan juga transportasi apa yang akan kita gunakan kesana. Hal ini dilakukan agar liburan kita bernar-benar berjalan dengan baik.

Laptop

3. Lakukan Penelitian Kecil

Cobalah mencari info sebanyak-banyak tempat Negara, kota, atau wilayah yang akan kamu sambangi, seperti adat istiadat setempat, pakaian yang cocok untuk dipakai disana, dan juga cari tau tentang situasi kondisi cuaca disana.

3509522004

4. Packing Like A Pro

Untuk mempermudah liburan kamu, lakukan packing dengan benar. Salah satu caranya adalah dengan tidak membawa seluruh barang-barang yang kamu punya :p Bawalah barang-barang yang kamu butuhkan saja. Cara lainnya adalah setiap kamu liburan buatlah yang namanya packing list, karena packing list ini berdasarkan dari pengalaman, maka ini berfungsi untuk lebih memudahkan kita packing setiap kali akan liburan. Hal ini akan membuat kita jadi tau mana barang wajib dibawa dan mana barang tidak wajib-wajib banget dibawa.

realitybeach

5. Atur Harapan-harapan kita

Cobalah atur harapan-harapan kita akan liburan kita nanti. Hal ini bertujuan agar kita tidak akan kecewa jika liburan kita tidak sesuai apa yang kita harapkan. Misalnya, saat kita berencana liburan ke pantai dan berharap kita mendapat pemandangan alam yang indah, namun gagal karena cuaca tidak bersahabat. Bisa juga pada saat kita mengharapkan liburan ke pantai yang tenang, namun gagal karena ternyata sedang banyak orang yang juga sedang berlibur. Jangan biarkan hal-hal yang sebeanrnya sepele ini merusak mood liburan kita. Untuk itu cobalah buat rencana kedua.

vacation-vault-travel-safe-300x250

6. Selalu Jaga Barang Berharga

Jangan biarkan siapa pun dan apa pun merusak liburan kita. Oleh karena itu, jagalah selalu barang-barang berharga kita dimana pun kita berada ketika liburan. Bawalah barang-barang berharga seperlunya, jangan membawa seluruh barang berharga kamu, ini hanya membuat kita jadi merasa kerepotan karena harus selalu mengawasi dan jadi merasa tidak tenang πŸ™‚

download

7. Lakukan dengan spontan

Dalam setiap kegiatan liburan, selalu ada banyak hal-hal baru. Cobalah untuk melakukan hal-hal baru itu secara spontan. Jangan takut untuk mencobanya, karena akan menjadi pengalaman baru dan tidak terlupakan bagi kita serta dapat membuat rasa percaya diri kita semakin meningkat.

Bersenang-senanglah dan nikmati setiap momen-momen mahal dari liburan kita πŸ™‚

Source: All Woman Stalk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s