traveling

Pasangan Hidup Terbaik Adalah Mereka Si Penyuka Jalan-jalan

Kebanyakan perempuan pasti menginginkan pacar yang keren, pekerja kantoran, banyak uang, berkemeja dasi rapi sekelas eksekutif muda zaman sekarang. Tapi coba kita lihat dari tipe lain, yang 180 derajat berbeda dengan jenis si eksekutif muda. Misalnya, mereka yang suka jalan-jalan atau si traveler atau si backpacker, baik yang penyuka laut atau si pendaki gunung.

Mereka si penyuka jalan-jalan juga termasuk salah satu sosok pacar dan sosok calon pendamping hidup (nanti) yang baik lho. Nggak percaya? Berikut ini alasan-alasan yang wajib kamu tau tentang si penyuka jalan-jalan:

1. Sama Dia Kita Akan Punya Kisah Cinta yang Unik

Kenapa? karena kalau biasanya pacaran sama yang standar eksmud bakal pusing mikirin makan dimana dan nonton apa malam minggu nanti, tapi kalau pacaran sama yang standarnya suka jalan-jalan kita bakal sibuk menentukan tempat wisata atau destinasi mana lagi yang bakal dijelajahi bareng-bareng.

2. Lebih open minded dan punya wawasan yang luas

Pacaran sama mereka, si penyuka jalan-jalan bikin bosan? kamu SALAH! Justru pacaran sama yang punya hobi jalan-jalan nggak ada kata bosan. Kenapa? Karena si penyuka jalan-jalan senangnya menjelajahi beragam tempat, nggak heran dia bakal lebih terbuka dan menceritakan segala kisah serunya dengan kita.

Rata-rata kebanyakan dari mereka yang penyuka jalan-jalan itu kuliahnya nggak beres. Ada yang nilai IPKnya pas-pasan sampai ada yang berhenti jadi mahasiswa hanya demi jalan-jalan. Kamu takut pacaran sama yang begini? Pasti kamu mikir, masa depannya suram kan? kamu SALAH! zaman sekarang IPK tinggi nggak menjamin bisa dapet kerjaan yang bener-bener bagus. Justru kebanyakan dari mereka yang suka jalan-jalan yang lebih sukses. Kenapa? karena mereka selalu dan selalu belajar dari pengalaman hidup yang mereka dapat dari tiap perjalanan dan punya link dimana-mana.

3. Lebih bebas dan mandiri

Pernah ngerasain pacaran yang nggak bebas? yang diprotect, yang nggak boleh ini yang nggak boleh itu kalau nggak sama dia? tinggalin aja. terus cari pacar yang suka jalan-jalan. Kenapa? karena mereka -si penyuka jalan-jalan- akan lebih membebaskan diri kita, mereka akan selalu memberikan ruang untuk kita melakukan apa pun yang kita mau.

Mereka -si penyuka jalan-jalan- juga termasuk orang yang mandiri. Dia nggak akan sering bergantung sama kita. Kenapa? karena mereka sudah terbiasa menggantungkan dirinya sendiri tanpa orang lain dan mereka akan mengajarkan kita untuk tidak banyak bergantung dengan orang lain.

4. Lebih bisa menerima segala kekurangan

Sebagian dari kita yang punya pacar sekelas Eksmud atau kelas tinggi pasti dituntut untuk tampil catchy dan cantik. Ngaku? Iya aja deh. tinggalin. Cari pacar yang suka jalan-jalan. Kenapa? karena mereka nggak akan pernah nuntut kamu tampil keren dan cantik. Dia nggak akan malu punya pacar yang cuma pake t-shirt dan celana. Kamu jerawat? bagi mereka juga nggak akan masalah. Kamu suka kentut sembarangan? bagi mereka juga nggak masalah. Kenapa? karena mereka sudah belajar dari segala kekurangan di setiap perjalanannya. Dalam perjalanannya, mereka bahkan mungkin sudah ketemu dengan orang-orang yang lebih aneh lagi dari kamu.

5. Lebih bisa hemat

Pacaran sama yang sekelas eksmud pasti makannya di tempat yang mahal dan mewah. bikin kita boros juga. Ngaku? iya aja deh. Tinggalin. Cari pacar yang suka jalan-jalan. Kenapa? karena mereka lebih sederhana dan lebih hemat. Mereka bisa mengatur keuangan, karena dari tiap perjalanannya mereka selalu belajar bagaimana mengatur keuangan mereka agar tetap bisa bertahan hidup.

6. Gampang beradaptasi

Ada sebagian dari mereka yang kalau diajak main ke rumah dan ketemu orang tua masih malu bahkan malu-maluin -.-“. tinggalin. Cari pacar yang suka jalan-jalan. Kenapa? karena mereka nggak akan malu-maluin. Mereka akan dengan gampangnya berbaur dengan orang tua dan lingkungan sekitar kita, bahkan mungkin bisa langsung akrab sejak pertama ketemu. Kenapa? karena mereka selalu beradaptasi dengan orang-orang baru dari setiap perjalanannya.

7. Asyik diajak susah

Mungkin sebagian pacar yang sekelas eksmud, akan ribet kalau diajak susah. Misalnya, kita lagi pengen makan nasi goreng di pinggir jalan, dia nolak dan malah ajak kita makan nasi goreng di mall atau dia tetep mau tapi makanannya dibawa pulang dan dia ngajak makan di rumah aja. tinggalin. cari pacar yang suka jalan-jalan. Kenapa? karena dimana pun dan apa pun mereka nggak akan pernah susah dan nggak akan pernah nyusahin. Karena mereka sudah sering mengalami kesusahan saat mereka melakukan perjalanan. πŸ™‚

8. Sama Dia Untuk Senang Nggak perlu Heboh

Di saat mereka yang pacaran kelas tinggi suka heboh kalau mau senang-senang, misalnya bikin pesta mewah atau plesiran mahal ke satu tempat, mereka si penyuka jalan-jalan nggak akan heboh. Mereka -si penyuka jalan-jalan- akan melakukan hal-hal sederhana tapi sangat amat bikin bahagia. misalnya ngajak kita ke pantai, sambil dengerin suara ombak atau main air bareng ikan-ikan di laut. Dengan mereka -si penyuka jalan-jalan- kita akan diajarkan bahwa untuk bahagia itu nggak perlu mewah dan mahal. Karena dengan mereka kita akan diajarkan bahwa bahagia itu sederhana πŸ™‚

9. Tau cara mencari kebahagiaan hidup yang asyik

Hal yang paling diinginkan dalam suatu hubungan adalah bisa bahagia bareng-bareng. Mereka -si penyuka jalan-jalan- tau bagaimana mencari kebahagiaan hidup yang seru dan asyik. Punya pacar yang suka jalan-jalan bisa membantu mengubah cara pandang kita tentang hidup. Bersama mereka kita bisa menjelajahi tempat-tempat seru yang belum pernah kita kunjungi.

nah, kalau ternyata ada dari mereka -si penyuka jalan-jalan- memilih kamu, jangan pernah ragu.

Percayalah bahwa dia benar-benar memilih kamu dan mencintai kamu. dengan tulus. Setulus mereka mencintai jalan-jalan.

Dari setiap perjalanan yang mereka lalui, mereka sudah bertemu dengan ribuan orang dengan khasnya masing-masing.

Dari setiap perjalanan yang mereka lalui, mereka juga sudah bertemu dengan ribuan orang yang punya karakter unik.

tapi, dari semua perjalanan yang sudah mereka lalui, mereka memilih kamu.

jangan marah, jika kelak nanti mereka akan tetap mencintai jalan-jalan dari pada kamu.

jangan takut, jika kelak nanti mereka tetap setia dengan jalan-jalan.

dia sudah memilih kamu.

kamu adalah rumahnya.

biarkan mereka sibuk dengan jalan-jalan,

karena setiap pejalan, akan selalu kembali ke rumahnya.

 

– MARI JALAN –

Source: Hipwee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s