Culinary · traveling

5 foods you must try in Bogor

1. Tauge Goreng

Makanan yang jadi khas bogor ini wajib banget kalian coba guys kalau kalian lagi berkunjung ke Bogor. Terdiri dari tauge, mie kuning, lontong dan disiram dengan bumbu kacang. Asli! Seger banget dimakan siang hari. Buat kalian yang mau coba tauge goreng, silahkan bertandang ke daerah Bogor Permai.

2) Soto Mie Bogor

Makanan yang satu ini juga nggak kalah kesohornya. Mie kuning, bihun, kol, potongan daging sapi, kikil, kroket, potongan tomat segar dicampur dan disiram dengan kuah kaldu yang panas bikin soto mie bogor ini jadi tambah segar guys. Mau coba? Yang paling recommended adalah soto mie bogor yang ada di jalan surya kencana yang dekat dengan bank BII. Juara enaknya!

3) Bakso Kikil Mang Jaka

Bakso yang satu ini bukan bakso biasa guys. Ukuran baksonya juga standar kok. bukan kaya bakso setan. Jadi apa yang membedakan bakso mang Jaka dengan bakso lainnya? Di bakso Mang Jaka ini kita bakal dikasih potongan-potongan daging kikil yang bisa kita pilih sendiri daging kikilnya. Penasaran mau tau gimana rasanya? Langsung aja kalian datang ke bakso kikil mang Jaka yang ada di Jalan Surya Kencana (sebrang bank BCA. Bank BCAnya ada di sebelah kanan)

4) Asinan Jagung

Kota bogor memang sudah terkenal dengan Asinan Gedong Dalem-nya. Tapi kalian sudah coba asinan yang satu ini belum? Yap, asinan jagung. Asinan yang terdiri dari sisiran jagung yang ditambah dengan bumbu sambel merah, gula, garam, daaaaaaaaan kuah asinan yang suegeeer banget. Mau coba? Datang langsung ke jalan surya kencana aja.

5) Talas Kukus

Ini dia makanan yang paling asik. Talas Kukus. Bogor sudah khas banget dengan Talas. So, kalau kamu lagi ada di Bogor wajib banget cobain makanan ini guys. Talas rebus yang dipotong kecil-kecil ini disajikan dengan parutan kelapa, parutan gula merah, dan parutan keju. Rasanya? Jangan ditanya! Enak bangeeeet. Talas kukus ini bisa kamu temukan di Jalan Surya Kencana.

– mari jalan, mari makan 🙂 –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s