traveling

Pantai Pulau Merah Kepingan Surga di Banyuwangi

Tahun depan udah punya rencana mau liburan kemana? Ke luar negeri? Ngapain jauh-jauh, kalau di Indonesia kalian bisa dapetin lebih dari yang ada di luar negeri! Percaya nggak? Percaya deh. Salah satunya bisa kalian dapetin di ujung timur pulau Jawa, Guys.

BANYUWANGI.

Banyuwangi merupakan wilayah terluas di Jawa Timur bahkan di pulau Jawa. Wilayah ini cukup beragam, mulai dari dataran rendah, dataran tinggi, pegunungan, sampai pantai juga ada, guys! Ngomongin soal pantai, Banyuwangi punya beberapa pulau cihuy yang udah gak diragukan lagi pesonanya hingga ke ranah internasional, salah satunya adalah Pantai Merah.

18500Pulau-Merah
source: banyuwangi.us

Pantai Merah atau yang biasa disebut oleh penduduk sekitar dengan nama Pulo Merah adalah sebuah pantai yang ada di kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai keren ini terkenal dengan sebuah bukit kecil hijau bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai dan bisa dikunjungi dengan berjalan kaki lho kalau air lautnya lagi surut!

Apa lagi yang terkenal dari Pantai Merah? jawabannya adalah ombak. Di sini ketinggian ombaknya bisa mencapai tiga sampai lima meter, guys. Inilah yang menjadi salah satu nilai lebih Pantai Merah dengan pantai-pantai lain yang ada di Banyuwangi dan memikat para peselancar dari dalam maupun luar negeri. Karena pesona ombaknya yang keren itulah, pada tanggal 24 – 26 Mei 2013 lalu di Pantai Merah ini diselenggarakan lomba selancar, yaitu Banyuwangi International Surf Competiton 2013 yang diikuti oleh 15 negara!

Buat kalian yang nggak jago main papan selancar, jangan takut buat nggak ke sini ya. Kalian masih tetap bisa menikmati keindahan dari Pantai Merah ini kok dengan berjemur, duduk-duduk manis bareng orang tersayang di pinggir pantai, atau melihat aksi keren para peselancar . 🙂

Parasols_in_Pulo_Merah,_Banyuwangi,_Indonesia
source: id.wikipedia.org

Berlibur di sini nggak pakai mahal, guys. Kalian cukup mengeluarkan Rp 3.000,- aja per orangnya saat weekdays atau Rp 5.000,- saat weekend. Oh iya, buat sampai ke Pantai Merah, kalian bisa menggunakan tranportasi publik atau pribadi, guys! Kalau kalian datang dari kota Banyuwangi di Terminal Brawijaya naik Bus Minto/Ujang Jaya arah yang ke Kecamatan Pesanggaran, lalu turun di Pasar Pesanggaran, dan lanjut dengan menyewa ojek ke Pantai Pulau Merah. Tapi, kalau kalian datang dari arah Jember, kalian bisa turun di terminal Jajag, lalu naik bus ke Pesanggaran, dan turun Pasar Pesanggaran dilanjutkan dengan menyewa ojek ke pulau merah. Kalau masih pusing, tanya orang sekitaran ya! Malu bertanya, sesat di sana :p

– Mari jalan, Mari ke Pantai Merah –

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s