traveling

5 Theme Park Seru Di Jakarta

Kata orang hari libur itu waktunya untuk jalan-jalan. Tapi buat kalian yang nggak punya waktu banyak buat liburan panjang bareng keluarga, pergi ke theme park bisa jadi salah satu alternatif pilihan nih, guys! Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta, berikut ada beberapa theme park yang bisa coba kamu kunjungi:

1. Dunia Fantasi

ice-age-slider-1_0

Dunia Fantasi atau yang lebih kenal dengan sebutan ‘Dufan’ ini pertama kali dibuka pada tanggal 29 Agustus 1985 dan menjadi theme park pertama yang ada di Indonesia, guys. Selain menjadi pusat hiburan, Dufan juga merupakan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia yang memanjakan para pengunjungnya dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai wahana permainan berteknologi tinggi. Di tahun 2013 dan 2014 ini, Dufan semakin berkembang dan kembali menambah kawasan baru lagi dalam ruangan yang dilengkapi dengan wahana terbaru Ice Age Arctic Adventure dan Hello Kitty Adventure.

2.  Moiland

wijoko-haryadi-980--2014-02-06-223238-wdzoko-9594-web

Berada di ground floor Mall of Indonesia, Moiland hadir sebagai destinasi rekreasi keluarga yang berlokasi di dalam ruangan (indoor). Di Moiland kita bisa menemukan wahana-wahana permainan yang lengkap dan super seru, seperti Merry Go Round, Mexican Coaster, Lentera Monorail, Balloon Wheel, dan banyak lagi lainnya.

3. Pinisi Edutainment Park

boat_kecil

Pinisi Edutainment Park merupakan taman hiburan yang juga membangun planetarium dan fasilitas belajar tentang beragam kesenian serta kebudayaan Indonesia. Dibangun pada bulan Desember 2011, Pinisi Edutainment ingin menghadirkan sebuah tempat rekreasi keluarga di Indonesia yang menghubungkan seni, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bebas bereksplorasi melalui eksibisi yang interaktif. Pinisi Edutainment Park ini berlokasi di gedung Pasaraya Blok M lantai 8,9,10 Jakarta Selatan dan dibangun menyerupai area pelabuhan tradisional (harbour city) dengan latar belakang kota pelabuhan, dengan luas area 6.000 meter persegi.

4. Kidzania

kidzania-jakarta

Kidzania merupakan tempat rekreasi yang berkonsep edutainment yang unik. Kidzania dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota. Di Kidzania, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi. Di area Kidzania juga terdapat Parents Lounge yang merupakan tempat untuk Dewasa bersantai saat anak-anak bermain dan area Urbano’s House yang merupakan tempat bermain khusus anak-anak yang berusia 6 tahun ke bawah. Kidzania menjadi sebuah tempat rekreasi indoor yang berlokasi di Pacific Place Shopping Mall Lt. 6.

5. Giggle The Fun Factory

giggle-the-fun-factory

Giggle The Fun Factory merupakan sebuah taman bermain air indoor pertama di Indonesia bagi anak-anak berusia di bawah 12 tahun. Taman bermain yang hadir sejak November 2010 ini menyediakan beragam permainan yang edukatif dan fun di area seluas 6.000 m2 sehingga anak-anak dapat bemain sambil belajar. Giggle The Fun Factory juga dikelilingi 19 gerai tenant diantaranya sekolah preschool, toko mainan, toko pakaian, toko interior kamar anak, spa untuk ibu hamil dan bayi, café dan restoran serta food court dengan kapasitas 160 orang. Dengan begitu, semua orang bisa menikmati dan mendapatkan kebutuhan keluarga di area Giggle The Fun Factory. fX lifestyle X’nter @f5.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s