traveling

Main Air di Transera Waterpark Bekasi

Hi guys, masih dalam suasana liburan nih, kali ini kita main air di daerah Bekasi yuk. Tepatnya di kawasan kota Harapan Indah, ada satu waterpark seru, namanya Transera Waterpark.

Transera Water Park ini diklaim jadi satu-satunya wahana air yang ada di kota Harapan Indah. Waterpark ini dibangun sebagai taman rekreasi air bergaya afrika dengan 23 wahana seru di dalamnya. Keunikan dari waterpark ini adalah adanya 2 area, yaitu wetpark dan drypark. Sekarang kita main ke area wetpark dulu ya guys. Di area ini ada banyak wahana seru yang harus kamu coba, antara lain:

20140614145358
Turkana Pool, ini adalah area kolam dengan kedalaman sekitar 30-50 cm. Area cocoknya buat anak-anak. Tapi, orang dewasa juga bisa kok coba main di sini untuk sekedar leyeh-leyeh
20140617113730
Zambesi River, adalah kolam arus dengan lebar 380 cm dan panjang 333 m. Di sepanjang kolam ini sambil main air kita juga bisa menikmati relief patung-patung yang menceritakan tentang seorang anak muda berpetualang mencari pedang sakti
20140530221945
Golwe Pool, adalah kolam ombak yang bikin kita terombang-ambing seperti di laut. Kolam ombak ini aktif selama 15 menit setiap satu jam sekali. Jangan sampai ketinggalan buat coba ya! 😀
20140612124417
Mosi Oa Tunya, wahana air ini terdiri dari 4 slide yang sejajar. Di sini kita bisa lomba bareng-bareng buat sampai di landasan! Ayoooo!
20140619184354
Cango Slide, adalah wahana slide berbentuk spiral. Wahana ini Ada dua jenis nih yaitu Cango tertutup dan Cango terbuka. Kamu harus coba dua-duanya ya! Sensasinya bedaaa banget 😀
20140529000827
Crazy Cone, ini dia wahana paling seru di Transera. Ketinggiannya sekitar 14 meter dengan panjang lintasan 30 meter dan di wahana ini kita akan diajak melewati 3 corong raksasa. wohooo SERU! 😀

Selesai basah-basahan di wetpark, sekarang waktunya kita main di drypark. Apa aja yang seru di drypark punya Transera Waterpark? Ini dia guys wahana-wahananya:

20140619184111
Obus, wahana ini berbentuk rumah tradisional suku Afrika. Di sini ada bangunan seperti rumah pohon yang dilengkapi dengan sarana tambahan. Wahana ini cocoknya untuk anak-anak.
20140613202100
Voodoo House, wahana rumah hantu dimana kita bakal ketemu sama hantu-hantu khas Indonesia. Buat kalian yang punya nyali besar, bisa cobain wahana ini. rrrr.
20140518185813
Ducky Dunks, ini adalah wahana bumper boat. Di sini kita bisa main perang air bareng teman di atas boat. (fyi, buat bisa main tembak-tembakan air ini, kamu harus bayar lagi ya guys)
20140519052936
Gari-Gari, wahana bumper car yang keren karena ada tata cahaya dan grafis yang belum pernah ada di tempat lain. (fyi, untuk bisa main Gari-Gari ini kamu juga harus bayar lagi)
20140519052954
TangaLooma, ini wahana paling seru di drypark Transera. Panjangnya sekitar 40 meter. Di sini kita bisa merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi. Dengan papan khusus atau ban kita akan meluncur di atas serat fiber. SERU!

Selesai seru-seruannya di wetpark dan drypark, kita bisa istirahat sambil makan atau minum di Coboy House yang ada sekitaran area Lampion Park. Oh iya, Lampion Park di sini dirancang dengan tema flora dan fauna khas Afrika serta beragam kartun. Ada 300 lampion yang bakal nyala setiap harinya dari jam 18.00 – 22.00 WIB.

20140529134544

Seru-seru banget kan wahana dan area yang ada di Transera Waterpark, guys? Aku aja sampai cobain wahananya berkali-kali dan rasanya nggak pengen pulang. Nah, buat kamu yang mau coba datang ke sini, tapi nggak pakai kendaraan pribadi jangan khawatir karena banyak akses menuju kota Harapan Indah dan Transera Waterpark juga menyediakan shuttle bus dari gerbang kota Harapan Indah menuju Transera Waterpark-nya.

bus-vertTiket masuk Transera Waterpark bisa dipesan secara online di sini. Untuk harga tiketnya bisa dilihat di sini. Oh iya, Selesai bayar tiket nanti sebelum masuk ke area Transera-nya kita akan dikasih gelang smart card yang fungsinya untuk digunakan di dalam area, seperti untuk sewa ban dan beli makanan/minuman. Jadi, kamu harus isi saldo dulu minimal Rp 10.000,- Oh iya, sisa saldo yang ada di gelang smart card nanti bisa direfund, jadi kamu tenang aja. Untuk jam operasional Transera Waterpark Senin-Jumat dari jam 10.00-19.00 WIB, kalau hari Sabtu-Minggu atau hari libur dari jam 08.00 – 19.00 WIB. So, are you ready to have fun in Transera Waterpark? 😀

Picture source: Transera Waterpark

Advertisements

2 thoughts on “Main Air di Transera Waterpark Bekasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s