Review · traveling

[Review] D’Or Hotel Kuala Lumpur Malaysia

Sebelum saya memutuskan untuk backpackeran selama tiga hari dua malam di Malaysia, jauh-jauh hari saya sudah cari promo-promo hotel mulai dari situs booking lokal sampai internasional. Dan dewi fortuna lagi berpihak ke saya dan travelmate saya. Pas lagi buka situs traveloka.com ternyata sedang ada promo hotel gede-gedean sampai diskon 70%. Asyik. Dan kami dapat! Dua malam harusnya bayar 800ribuan, tapi kami hanya bayar sekitar 254ribu aja di D’Or Hotel.

Photo source: traveloka's document
Photo source: traveloka’s document

For your info, D’Or Hotel merupakan  hotel yang terbilang masih baru di Malaysia karena baru buka sekitar tahun 2013 yang lalu. D’Or Hotel letaknya ada di No. 18, jalan Tengkat Tong Shin, Kuala Lumpur, Malaysia. Hotel ini terletak di daerah Bukit Bintang dan dekat dengan Jalan Alor, juga dekat dengan Petaling Street dan Menara Kembar Petronas. Posisi D’Or Hotel ada di depan jalan raya, jadi nggak terlalu susah buat menemukannya. Oh iya, di dekat D’Or Hotel juga ada KL Hop On Hop Off bus counter. Untuk menuju ke D’Or Hotel dari shelter monorel Bukit Bintang juga cukup ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 15 menitan. Nah, jadi menurut saya D’Or Hotel ini sangat recommended.

Ukuran bangunan D’Or hotel nggak terlalu besar dan juga nggak terlalu kecil. Kira-kira terdiri dari delapan lantai dan satu lantai untuk lobby. Ukuran Lobby D’Or Hotel sendiri menurut saya cukup kecil, hanya ada dua tempat duduk ukuran sedang, tempat resepsionis, dan di area ruang sarapan dan makan. Fasilitas yang ditawarkan oleh D’Or Hotel cukup banyak, di antaranya lift, wifi di area umum, internet di kamar, resepsionis 24 jam, layanan kamar 24 jam, area merokok, area parkir, penitipan bagasi, porter, restoran, jasa tur, antar-jemput bandara, kafe, laundry, ruang keluarga, fasilitas rapat, surat kabar, brankas, transportasi di area hotel, dan area merokok. Nah, berhubung saya dapatnya promo jadi fasilitas yang saya dapat hanya kamar+ac, wifi, internet di kamar, layanan kamar dan resepsionis aja. Tapi nggak apa-apa yang penting bisa tidur di kasur empuk, nyaman dan nyenyak, juga dapat akses wifi yang super kencang (maklum selama di Malaysia, saya jadi fakir wifi, hehe).

Setibanya saya di hotel, saya langsung check in dan mbak-mbak resepsionis yang ramah dengan logat dan bahasa Malaysia-nya yang khas meminta paspor untuk didata. Menurut informasi yang ditulis di situs booking hotel, harusnya saya deposit uang buat menutup biaya tidak terduga, tapi mbak-mbak resepsionisnya ternyata nggak meminta uang depositnya. Modal hidup di Malaysia nggak berkurang, hehe. Waktu check in D’Or Hotel dimulai dari jam 2 siang dan waktu check out-nya sampai jam 12 siang. Tipe kamar yang ditawarkan D’Or Hotel juga beragam, mulai dari standar single room no windows, standar double room no windows, standar twin room 2 single bed no windows, premier room, premier twin room, dan premier room no window for family. Di setiap tipe kamarnya juga disediakan free hiburan berupa gratis akses nirkabel internet dan televisi LCD 32 inch dengan saluran satelit. Untuk kamar mandinya sendiri ada di dalam kamar yang dilengkapi dengan toilet duduk, wastafel, dan shower rainfall juga sabun, sampo, pasta gigi, dan handuk (free). Tapiiii, ada satu hal yang menurut saya bikin D’Or Hotel agak kurang asyik yaitu suara pintu yang dibuka dan ditutup juga suara orang dari depan dan belakang kamar kedengaran cukup jelas. Jadi, hari pertama menginap di sini, saya agak kurang nyenyak tidurnya karena terganggu dengan suara orang di depan kamar saya yang mengobrol sampai tengah malam. Tapi, hari kedua saya sudah bisa beradaptasi kok dengan kondisi hotel ini. Overall kalau lagi jalan-jalan ke Malaysia, D’Or Hotel cukup nyaman dan recommended kok, salah satunya karena lokasinya yang strategis dan berada di daerah segitiga emasnya Kuala Lumpur 🙂

Photo source: Dokumen Pribadi
Photo source: dokumen pribadi

10 thoughts on “[Review] D’Or Hotel Kuala Lumpur Malaysia

1. Hi mba Silvia. Kalau dari stasiun IMBI aku kurang, tau Mbak bisa dari stasiun IMBI naik monorel sampai stasiun bukit bintang, nanti dari stasiun bukit bintang mbak tinggal jalan ke arah jalan alor.. ada sevel pas belokan, mbak ambil kiri, terus lurus aja.. hotelnya ada di sebelah kanan. :))

1. Oh begitu..kemana2 gampang ya mba dr hotel in? Dekat dgn bus go kl ga mba? Bisa ttp bagasi juga tdk? Sorry ya mba byk tany,soalny yg review hotel in cm blog mba aj..trims mba

2. iya cukup gampang kemana-mananya, kalau mau ke KLCC misalnya, dari hotel ini bisa jalan kaki, cuma memang lumayan jauh, tapi itung-itung olahraga hehe. Jauh mbak kalo dengan bus go kl, dktnya dengan shelter bus KL hop on hop off :))

1. bisa mbak nitip barang/bagasi gitu. untuk emailnya kurang tau, Mbak Silvia soalnya aku booking via traveloka. Di dekat D’Or ada Suria Tower sama mall yang dekat dengan shelter monorel bukit bintang, tapi aku lupa nama mallnya apa, Mbak 😦

3. Mba mau tanya, itu kamarnya semuanya udh AC belum ya? Sy udah pesan yg Superior Double Room, 1 Double Bed, No Windows tp ga ada keterangan klo ada ACnya…