Culinary · Review

Cafe D’Pakar, Cafe Berkonsep Alam Terbuka di Bandung

Setelah dibuat terpukau dengan keindahan dan kemegahan alam Tebing Keraton, di tengah perjalanan pulang masih di kawasan Dago Pakar saya dan travelmate melihat satu tempat dimana banyak mobil-mobil parkir. Karena penasaran dan kebetulan ada tukang parkirnya, saya pun bertanya tempat apa itu dan mas-mas tukang parkir bilang, “ini D’Pakar, teh”. Oke, dengan rasa penasaran saya dan travelmate memutuskan untuk ke D’Pakar. Setelah selesai cari tempat parkir, saya pun dengan excited masuk ke D’Pakar dan *jreeeeng* saya dibuat takjub!

Ternyata D’Pakar ini adalah sebuah café yang bukan sembarang café. Kenapa saya bilang bukan sembarang café? Karena D’Pakar punya konsep café yang beda, cafénya ada di alam terbuka. Maksudnya? Jadi, tempat-tempat duduk di café ini ada di outdoor dan menghadap langsung dengan pemandangan hutan yang hujau. Saat pertama kali masuk ke cafe ini kita akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang keren. **saya sampai lupa order dan cari tempat duduk saking bagusnya tempat ini, hihi.

Setelah beberapa menit terpukau dengan konsep cafe ini, saya langsung tanya ke mbak-mbaknya menu apa yang paling recommend dan paling sering di-order, si mbaknya langsung bilang, “kalau sekarang sih yang lagi sering di-order itu ada Samyang Hot Ramen”. Kok ke-korea-an ya? Sempat heran sih tapi ggak apa-apa deh, karena katanya paling sering di-order, saya putuskan buat coba Samyang Hot Ramen. Berdasarkan informasi dari si mbaknya, Samyang Hot Ramen itu pedes. Sempat mikir, ganti orderan atau nggak tapi lanjut aja deh, sesekali coba makanan korea tapi ala sunda :p. Apalagi pas banget sama udara di café D’Pakar yang saat itu lagi dingin dan mendung. Untuk minumannya, pas lihat menu mata saya langsung tertuju sama tulisan green tea *maklum saya suka dengan hal-hal yang berbau green tea* dan saya pun akhirnya memesan thai green tea.

Setelah order dan bayar, misi selanjutnya adalah mencari posisi tempat duduk yang enak supaya dapat pemandangan alam yang enak juga. Tengok sana-sini akhirnya kami pilih tempat duduk yang ada di undukan kedua paling ujung dekat pohon. Aaaaaaa, rasanya asyiiiik banget. Tempat duduk dan mejanya terbuat dari kayu. Cukup nyaman. Suasana alamnya juga jadi benar-benar terasa kental. Saya lihat banyak pengunjung yang heboh foto-foto *termasuk saya juga, hehe. Jangan sampai nggak mengabadikan momen di Cafe D’Pakar :p*

Nggak lama orderan kami datang *yihiii makan!* Samyang Hot Ramen (Rp 25.000++). Warna mienya merah banget dan sepertinya memang benar pedas. Untuk pemanisnya, Samyang Hot Ramen ini ditambahkan dengan satu slice telor mata sapi. Menurut saya Samyang Hot Ramen adalah mie korea rasa sunda, hihi. *slurrrrp* Sekali makan, ternyata emang langsung beneran pedas dilidah. *hu ha hu ha* Buat yang nggak suka makanan pedas, saya nggak merekomendasikan buat coba ya mending pesan menu yang lain. Untuk minumannya, thai green tea (Rp 15.000++) ini enak bangeeet. Pas buat dinikmati di tempat dengan suasana alam seperti di Cafe D’Pakar. Thai green tea ini adalah minuman thai tea yang dicampur dengan green tea. Pokoknya enaaaak dan recommended.

mtf_CZYjq_102.jpg

mtf_CZYjq_107.jpg

mtf_CZYjq_105.jpg

mtf_CZYjq_104.jpg

mtf_CZYjq_103.jpg

———————————————————————————————————————————————–

Jadi, Café D’Pakar ini recommended atau nggak buat dikunjungi? Iya, recommended banget. Apa lagi setelah pulang dari Tebing Keraton, karena tempatnya masih satu arah. Untuk menu makanan dan minumannya cukup recommended dan harganya masih aman buat dompet. Untuk suasana dan pemandangannya Café D’Pakar ini sangat recommended dan juara!

NOTES:

*Harga yang tercantum di menu belum termasuk service charge 5%

*Cafe D’Pakar setiap hari Senin libur.

*Cafe D’Pakar buka dari jam 12.00 – 18.00 WIB (Selasa-Jumat) dan jam 09.00 – 18.00 (Sabtu-Minggu)
5 thoughts on “Cafe D’Pakar, Cafe Berkonsep Alam Terbuka di Bandung

Leave a Reply

