traveling

Serunya Menyusuri Jalan Pajajaran Bogor

Buat kalian yang tinggal di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi akhir pekan memang paling seru main ke kota Bogor karena jaraknya yang nggak terlalu jauh. Nyobain berbagai macam tempat dan sajian kuliner yang enak sudah pasti jadi list wajib kalau bertandang ke Bogor. Satu kawasan yang bisa kalian coba adalah kawasan Jalan Pajajaran yang letaknya terbentang dari arah Kedung Halang sampai Tajur. Panjangnya Jalan Pajajaran ini membuat jalan tersebut dianggap sebagai jalan terpanjang yang ada di Bogor. Kapan waktu yang pas buat mengeksplor Jalan Pajajaran?

Kapan aja, sama. Sama-sama bakal kena macet kok mau di hari biasa atau di hari libur, karena Jalan Pajajaran ini juga bisa dibilang jadi jalan utamanya kota Bogor. Tapi nggak perlu khawatir, karena kalian tetap bisa seru-seruan kok di sepanjang Jalan Pajajaran ini karena banyak tempat menarik yang bisa kalian kunjungi. Oh iya untuk bisa sampai ke Jalan Pajajaran juga gampang, karena letaknya ada di jantung Kota Bogor sehingga dapat diakses dengan mudah. Ada beberapa cara dan alternatif pilihan transportasi untuk bisa sampai ke Jalan Pajajaran. Misalnya kalau kalian menggunakan kereta api, kalian bisa langsung naik angkutan umum yang mengarahkan ke Jalan Pajajaran. Tapi yang paling rekomen kalau kalian ingin datang ke Bogor dan menjelajahi Jalan Pajajaran dengan menggunakan transportasi umum adalah dengan naik bis karena bisa langsung ke Terminal Baranangsiang yang letaknya berada di Jalan Pajajaran.

Serunya di sepanjang jalan Pajajaran, kalian bisa menemukan bermacam-macam tempat mulai dari tempat wisata, tempat makan, factory outlet, hingga tempat oleh-oleh. Kalian bisa seharian penuh nih menyusuri tempat-tempat yang ada di sepanjang Jalan Pajajaran. Pertama kali tiba di Terminal Baranangsiang atau keluar dari tol Jagorawi, nggak jauh dari situ kalian sudah bisa langsung melihat ikon kota Bogor yaitu Tuju Kujang dan setelah itu kalian bisa lanjutkan dengan mengunjungi Kebun Raya Bogor. Sudah puas mengelilingi Kebun Raya Bogor, kalian bisa coba lunch di restoran-restoran yang ada di Jalan Pajajaran, tapi buat kalian yang lagi nggak pengen makan di restoran kalian juga bisa coba makan di warung-warung tenda yang ada sepanjang Jalan Pajajaran. Kalau perut sudah kenyang, sekarang waktunya shopping dan beli oleh-oleh khas Kota Bogor. Di Jalan Pajajaran juga banyak banget berjajar factory outlet yang bisa kalian masuki satu per satu dan di depan area factory outlet juga ada beberapa camilan khas kota Bogor yang patut kalian coba. Dan setelah puas berbelanja, terakhir beli oleh-oleh khas kota Bogor. Kalian bisa mengunjungi berbagai outlet oleh-oleh, pernak-pernik , dan souvenir khas Bogor yang ada juga di sekitar Jalan pajajaran.

Tuju Kujang
sumber: bogor.net
kebun-raya-bogor-bogor
sumber: tripadvisor.ca
roti-unyil
sumber: bogor.net

Belum puas menyusuri Jalan Pajajaran dan masih punya rencana mau menjelajahi Kota Bogor? Tenang aja, kalian bisa menginap di hotel-hotel yang ada di Bogor. Kadang memang untuk bisa puas menjelajahi satu kota nggak cukup satu hari aja dan karena itu pula diperlukan akomodasi yang tentunya bikin kita nyaman selama berada di kota tersebut. Nah, Di Bogor ada salah satu tempat penginapan yang bikin kalian nyaman banget namanya Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel. Hotel ini lokasinya sekitar 30 menit dari Kebun Raya Bogor atau lebih tepatnya ada di Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No. 17 Bogor. Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel ini menawarkan suasana hotel dengan pemandangan cantik Gunung Salak. Selain itu juga ada fasilitas kolam renang, akses wifi, sampai meja billiardnya.

superior room
Tipe Superior Room (Source: http://www.padjadjaranhotels.com)
Executive Room
Tipe Executive Room (Source: http://www.padjadjaranhotels.com)
room-detail-royalsuite
Tipe Royal Suite Room (Source: http://www.padjadjaranhotels.com)

Untuk jenis kamarnya sendiri, Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel menawarkan beberapa tipe kamar, yaitu superior room, executive room, dan royal suite. Ketiga tipe kamar yang ada di Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel ini dilengkapi dengan AC, Telepon, Shower with hot and cold water, hotspot, dan TV kabel. Untuk tipe executive room di dalamnya dilengkapi juga denganmini bar, sedangkan tipe royal suite selain ada mini bar juga dilengkapi dengan bath tub. Nah, udah dapat nih tempat penginapan yang nyaman, sekarang waktunya menyusun itinerary lagi yuk buat besok menjelajahi sisi Jalan Pajajaran dan Kota Bogor yang lainnya. Yipiiii! 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Serunya Menyusuri Jalan Pajajaran Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s