Review · Tips · traveling

Barang-barang Wajib Saat Traveling

Selama traveling, entah itu jalan ke tempat tinggi atau ke pantai saya nggak pernah lupa sama barang-barang yang hukumnya wajib saya bawa. Mungkin bukan cuma saya aja yang seperti itu, tapi kalian juga punya barang-barang tertentu yang sifatnya sudah jadi barang sakral pas traveling. Nah, berikut beberapa item yang wajib dibawa saat saya traveling:

1) Kain Bali, sebelumnya setiap traveling saya nggak pernah bawa barang satu ini. Tapi pas travelmate saya kasih kain bali yang warnanya seger-seger banget, saya jadi suka dan selalu saya bawa kalau lagi traveling. Kain bali ternyata fungsinya banyak banget. Jadi, misalnya kalau nggak ada selimut, kain bali bisa berubah jadi selimut. Kalau lagi males pake jaket, kain bali bisa dijadikan scraf atau syal. Terus kalau misalnya lagi berkunjung ke candi atau tempat-tempat yang diharuskan menggunakan pakaian sopan, kain bali bisa dijadikan sebagai kain penutup saat kita lagi pakai celana pendek. Dan kalau nggak ada alas buat tidur, kain bali juga bisa jadi penolongnya. Pokoknya kain bali ini punya kegunaan yang banyak banget nget!

2) Tas kecil, salah satu alasan kenapa kalau lagi traveling saya selalu bawa tas kecil karena tas kecil ini fungsinya sebagai tempat penyimpanan barang-barang berharga seperti dompet, handphone, kamera, tiket, paspor, headset, dan barang lain yang sifatnya selalu dibutuhkan. Jadi, nggak perlu bongkar pasang carrier cuma buat ambil barang-barang tersebut. Saya kadang bawa backpack ukuran kecil atau tas selempang model rajut. Tapi sekarang semua udah cukup di dalam satu tas aja karena saya sudah dapat tas multifungsi *bonus dari majalah Gogirl!* Tas ini bisa jadi tas selempang, bisa jadi tas backpack, bisa jadi tas jinjing, dan bisa juga jadi tas ketek. All in one pokoknya! *Seneng bangeeeet. Thank you, Gogirl! Kamu tau yang aku mau :p*

3) Celana gombrang/Cargo, dulu saya kalau lagi traveling selalu pakai celana jeans, mau panjang atau pendek. Tapi lagi-lagi karena saran dari travelmate, saya jadi lebih suka pakai celana gombrang atau Cargo. Celana gombrang maksudnya adalah celana yang bentuknya nggak ketat. Jadi, setiap traveling sekarang saya selalu bawa minimal dua celana gombrang. Kenapa? Karena menurut saya celana ini bikin kita nyaman pas lagi jalan-jalan dan juga bikin kita bebas bergerak.

4) Sendal Jepit, biasanya dulu saya selalu pakai sepatu kalau lagi traveling, terus bawa sandal jepit di carrier. Tapi karena sekarang saya pengen lebih praktis, jadi kalau lagi traveling saya selalu pakai sandal jepit dan nggak pernah bawa sepatu yang aneh-aneh apalagi semacam flatshoes atau high heels atau wedges. It’s big no no dan nggak ada dalam kamus traveling saya :p!

5) Baju, ini memang jadi barang yang teramat sangat wajib dibawa. Tapi baju yang saya maksud di sini adalah baju-baju bertemakan traveling. Ya, judulnya aja kan traveling nggak mungkin juga saya bawa-bawa baju bertema kondangan, haha. Jadi, setiap kali traveling saya pasti selalu bawa dan pakai baju-baju traveling favorit saya dengan gambar dan quote-nya yang keren. Pas banget kan tuh kalau misalnya lagi traveling terus foto pake baju yang temanya traveling juga. 🙂

IMG-20150116-WA0014
Kain bali, tas selempang, baju bertema traveling
IMG20150117120105
Carrier, Celana Gombrang

Nah, ngomongin soal baju, baju-baju bertema traveling yang saya punya sebenarnya cuma ada tiga dan memang ketiga baju itu selalu saya pakai pas traveling. Nah, dari ketiga baju traveling itu saya paling suka sama baju dari Faketofact. *bajunya yang saya pakai di foto pertama*

Kenapa saya paling suka sama baju Faketofact? Karena pertama, bahannya tebal tapi tetap adem. Kedua bahannya nyerap keringat. Ketiga, bahannya nggak tembus pandang. Terakhir dan paling saya suka adalah desainnya. Desain dari faketofact nggak cuma sekedar tulisan aja. Tulisan-tulisan yang berhubungan dengan traveling dan gambarnya dibuat dengan desain yang benar-benar orisinil, sehingga baju-baju Faketofact itu beda dari yang lainnya. Pemilihan warnanya juga nggak norak dan pas dengan warna dari tiap bajunya. Oh iya, ada lagi yang bikin saya suka sama Faketofact, packaging-nya ramah lingkungan, karena faketofact nggak menggunakan plastik tapi menggunakan kertas daur ulang.

IMG_4207

IMG_4219

IMG_4214

Makanya setiap traveling saya selalu pakai baju dari Faketofact karena bikin saya terlihat lebih keren dan kece, hehe. Biasanya kalau udah beli satu pengennya beli yang lain juga dan benar aja abis lihat-lihat katalog listnya, saya ngiler pengen beli lagi dan nambah koleksi baju traveling dari Faketofact. Nah, buat kalian yang pengen lihat desain lain dari Faketofact kalian bisa langsung cek Twitternya di sini. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Barang-barang Wajib Saat Traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s