Personal · Review · traveling

[Review] Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor

Jujur walaupun saya orang Bogor, saya jarang banget main ke daerah Selatan kota Bogor alasannya karena agak jauh dari posisi rumah orang tua saya yang ada di Utara. Jadi sedikit males, hehe. Tapi kali ini saya niat banget bertandang ke daerah Selatannya kota Bogor untuk menginap di satu hotel yang terbilang masih baru namanya Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel.

Tentang Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel

IMG20150221124946

Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel adalah sebuah hotel di Bogor Selatan yang memiliki konsep resort serta convention. Hotel ini hadir dengan menawarkan hotel bernuasana khas bogor serta menyuguhkan ketenangan dan suasana sederhana untuk kalian para pebisnis dan leisure travelers.

Lokasi Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel

Lokasi hotel ini ada di tengah kota Bogor, tapi buat yang jarang main khususnya ke daerah Bogor Selatan seperti saya atau bahkan kalian yang datang dari luar kota Bogor dengan menggunakan transportasi umum mungkin agak sedikit bingung. Sebelum berangkat dari rumah, saya sempat bertanya dulu ke beberapa teman saya gimana caranya untuk bisa sampai ke hotel ini dengan menggunakan transportasi umum. Agak ribet sih pas dikasih tau harus naik ini itu. Tapi tiba-tiba pacar saya telepon dan bilang mau anter saya sampai ke sana. Asyik.

Kurang lebih 1 jam untuk saya bisa sampai ke hotel ini lewat jalur biasa. Saya sempat kena macet di depan Mall BTM dan di depan gerbang Bogor Nirwana Residence. Kalau naik transportasi umum saya harus naik turun tiga kali angkot dan dari di depan gerbang BNR untuk bisa sampai ke hotelnya saya harus naik ojek atau bus khusus BNR. Untuk yang dari luar kota Bogor dan menggunakan kendaraan pribadi bisa lewat tol Bogor dan sekitar 20 menit sudah bisa sampai di hotel ini. Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel ini letaknya sangat strategi dengan tempat-tempat wisata yang ada di kawasan BNR, seperti The Jungle waterpark, Jungle Fest, Rumah Air dan untuk bisa menikmati tempat-tempat wisata tersebut cukup dengan berjalan kaki aja dari hotel.

Fasilitas Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel

Hotel ini menyediakan 21 function rooms yang terdiri dari satu ballroom dan 19 meeting rooms. Bale Pakuan Ballroom yang ada di hotel ini bisa digunakan untuk event-event party atau wedding dengan daya tampung sekitar 1000 orang. Untuk yang ingin meeting, hotel ini juga punya ruang meeting yang namanya Bale Rancage dengan kapasitas 15-50 orang. Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel memiliki 143 kamar dengan tiga tipe kamar, yaitu superior room ukuran 22 sqm, executive room ukuran 33 sqm, dan royal suite ukuran 45 sqm. Selain itu hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti wifi, coffee lounge, business center, restoran, musholla, toilet umum, kolam renang, dan meja biliiard.

Fasilitas kamarnya juga oke. Selain tempat tidur (double atau twin bed) yang empuk, hotel ini memberikan fasilitas TV LCD dengan banyak pilihan channel, meja tulis, sofa, AC, telepon, alat pemanas teh atau kopi, lemari, dan safe deposit box. Untuk tipe kamar executive room ditambah dengan fasilitas mini bar dan untuk tipe kamar royal suite dilengkapi dengan bathtub. Fasilitas kamar mandinya pun juara, disediakan wastafel America standard, closet duduk, shower, hot water, dan perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, tisu, dan handuk.

Oh iya, ada cerita lucu nih waktu saya mau mandi. Jadi kurang lebih sekitar 15 menit di dalam kamar mandi saya cuma mengutak-atik showernya. Kenapa? Karena bentuk showernya yang nggak biasa. Jadi ada dua shower gitu, satu yang memang bentuknya shower dan yang satu lagi bentuknya seperti keran biasa. Nah, saya pengen mandi dengan air hangat, tapi airnya nggak mau keluar dari shower, yang keluar malah air dari keran biasa. Ppppfffttt bete. Merasa udah give up  sama showernya, saya langsung manggil Mbak Melly, teman sekamar saya untuk bantu.

“Mel, ini shower gimana nyalainnya sih? Kok keran biasa mulu yang keluar airnya?”

“Gue juga sempet dibikin bingung sama shower ini. Gini caranya… *sambil nyalain keran biasa terus dia naikin tuas yang ada di kerean biasa dan…. Voila si air pun langsung mengucuri dari shower*”

THANK YOU, MEL! 🙂 saya pun tertawa. Menertawakan saya sendiri yang agak norak dan si shower yang nggak mau kasih kode buat saya biar nggak give up ngutak-ngatik. Ah sudahlah. Kamu jahat, wer! :p Oke, lupakan cerita konyol saya sama si shower barusan. Overall menurut saya, hotel ini bersih banget. Semua area di hotel mulai dari lobby, musholla, lift, kamar sama kamar mandinya bersih banget dan bikin saya nyaman selama menginap di sini.

IMG20150221122803
area lobby Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel yang luas dan bersih
IMG_4232
Area outdoor restoran di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
IMG_4294
Area indoor restoran di hotel Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
IMG_4271
Lobby Lounge di Hotel yang nyaman banget buat ngopi-ngopi cantik
IMG_4262
nggak pengen pulang rasanya kalau ngobrol-ngobrol di sini, hehe
IMG_4275
tidur pulas di superior room 😀
IMG_4278
kamar mandi yang bisa saya malu karena ada adegan give up sama showernya :’)
IMG_4290
fasilitas meeting room yang luas
IMG_4234
fasilitas meja biliard
IMG_4289
fasilitas kolam renang. Nyebur yuk! 😀

Makan malam dan breakfast di restoran yang ada di hotel ini seru banget. Restorannya terbagi menjadi dua area yaitu di indoor dan outdoor. Pilihan menu untuk makan malamnya juga banyak mulai dari nasi goreng, sop buntut, hingga steak. Nah, yang asyik pas breakfast. Pilihan menunya buanyaaaaak banget. Mulai dari roti, cake, sereal, nasi, bihun, pancake, salad, hingga egg corner. Minumannya juga beragam, mulai dari teh, kopi, sirup, jus, susu, wedang, hingga jamu tradisional. Saking banyaknya pilihan itu, saya sampai pengen coba semuanya, tapi apa daya perut ini nggak bisa nampung, hihi.

Staff Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Mulai dari depan area hotel, pintu masuk, hingga lobby, staff di hotel ini ramah-ramah banget. Senyum dan sapaan tulus mereka nggak pernah lepas buat para pengunjungnya. Kalau ada pengunjung yang kebingungan entah itu di dalam area hotel atau tentang info-info tempat wisata mereka siap membantu. Pokoknya selama menginap di hotel ini, saya kasih dua jempol keren buat staff-staffnya.

Minusnya: Lokasi hotel ini agak susah dijangkau dengan transportasi umum. Mungkin buat mereka yang datang dengan kendaraan pribadi hotel ini gampang banget dijangkau dari tol Bogor, tapi untuk yang berkendaraan umum agak sulit karena transportasinya yang jarang. Walaupun ada bus khusus BNR tapi itu pun jarang. Di depan gerbang Bogor Nirwana Residence sebenarnya juga ada ojek tapi harga yang ditawarkan sama tukang ojeknya agak berat buat kantong.

Jadi, menurut saya hotel ini recommended atau nggak? Recommended buat kalian yang berkendaraan pribadi dan ingin menghabiskan akhir pekan di Bogor khususnya di kawasan Bogor Nirwana Residence. Hotel ini juga letaknya strategis banget dan sangat dekat dengan tempat-tempat wisata, seperti The Jungle waterpark, Rumah Air, dan Jungle Fest yang cukup didatangi dengan berjalan kaki. Selain itu buat kalian yang ini mendapatkan ketenangan dan nuasana khas Bogor, hotel ini cocok banget untuk dijadikan pilihan tempat menginap bersama keluarga. Untuk kalian yang ingin mengadakan acara, hotel ini recommended banget karena punya meeting room yang ukurannya cukup besar dan juga bagi yang ingin mengadakan acara pernikahan, prom night, atau birthday party hotel ini menyediakan ballroom dengan kapasitas sampai 1000 orang. Nah, untuk acara-acara tersebut hotel ini menyediakan beberapa jenis pilihan paketnya juga.

PADJADJARAN SUITES RESORT & CONVENTION HOTEL

Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No. 17 Bogor, 16132
West Java – Indonesia
Telp. +62 251 756 9000
Fax. +62 251 756 3822 | Email: reservation@padjadjaransuitesresort.com

Advertisements

8 thoughts on “[Review] Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor

  1. Wuiih bisa jadi pilihan yang tepat ya,, secara dekat dengan The Jungle Waterpark dan Jungle Fest. Nanti kayaknya suatu waktu perlu ke sini

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s