Tips · traveling

5 Hal Yang Bisa Bantu Buat Narsis Pas Lagi Traveling

Saat traveling kita pasti nggak mau ketinggalan juga yang namanya foto. Mau itu foto sendiri, foto bareng teman, foto pemandangan, foto fauna, foto flora, foto pegunungan, foto pantai, sampai foto makanan. Semua secara sadar atau nggak kita pasti mengabadikannya. Apalagi kalau kita lagi traveling ke satu tempat yang baru pertama kali kita kunjungi atau ke tempat yang memang bagus banget untuk diabadikan. Pokoknya dimana pun kapan pun, foto itu harus. Setuju? :p Buat mengabadikan sebuah foto apalagi saat traveling banyak di antara kita yang menggunakan kamera pocket, kamera DLSR atau GoPro buat dapat foto yang bagus. Emang sih jenis-jenis kamera ini emang paling top kalau buat hasil-hasil fotonya. Tapi, kalau kita nggak punya kamera-kamera ini kita masih bisa tetap foto-foto kok walaupun cuma dari kamera handphone. Hasil fotonya memang tergantung dari kamera tiap handphonenya.

Seperti saya, saya bisa dibilang termasuk orang yang males ribet-ribetan apa lagi pas lagi traveling. Jadi saya pengennya bawa barang yang emang dibutuhkan banget dan kalau bisa yang multifungsi. Nah, ngomongin soal foto, saya juga termasuk yang suka banget sama hal ini apalagi saat jalan-jalan. Apa pun saya abadikan. Kalau pas lagi nggak males dan niat banget ngambil foto, saya bawa kamera SLR, tapi pas lagi males bawa kamera saya cuma mengandalkan kamera handphone aja, hehe. Nah, biar hasil fotonya maksimal biar pun cuma dari kamera handphone, ada beberapa item yang sering saya gunakan:

1) Monopod

IMG_5014_1

Ini berfungsi banget kalau kita lagi jalan-jalan sendirian. Nggak perlu minta tolong orang lagi buat fotoin kita, hehe. terus pas lagi mau foto bareng temen-temen segabreng, pakai benda satu ini semuanya bisa masuk dalam satu frame. Sekarang juga udah ada yang versi monopod bluetoothnya. Makin bikin gampang buat narsis! 🙂

2) Universal clip lens 3 in 1

IMG_5020_1

Kalau benda ini bisa bikin hasil foto-foto kita kelihatan fish eye, wide, atau macro. hasilnya kurang lebih bisa kaya hasil foto kamera GoPro atau SLR, hehe.

3) Tripod

IMG_5016_1

Benda satu ini fungsinya sama kaya tripod kamera SLR. Jadi, kalau lagi males megang handphonenya, kita bisa langsung pasang handphone di tripod, atur timer, dan jepret deh 😀

4) Mini Camera

IMG_5022_1

Kalau ini kadang saya suka bawa kalau lagi males bawa-bawa kamera yang ukurannya besar. Terus mini camera ini juga bisa jadi penolong di kala baterai handphone habis. Jadi, kalau nggak bisa foto-foto di handphone karena baterai habis, saya kadang langsung pakai ini kalau masih mau mengabadikan momen. Hasilnya cukup oke. 🙂

Dan yang terakhir, aplikasi fotografi di handphone. Sekarang di play store atau app store udah banyak banget aplikasi foto yang bagus buat menunjang foto-foto kita. Tinggal kita download aja. Hasilnya? Oke oke banget kok, terus banyak pilihannya juga. 🙂

IMG_5024_1

So, let’s selfie! 😀

Advertisements

5 thoughts on “5 Hal Yang Bisa Bantu Buat Narsis Pas Lagi Traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s