Personal

Perjalanan Panjang~

Entah, di hari apa, di bulan apa, di tahun berapa tepatnya terakhir nulis blog ini. Lupa. Kayanya udah lamaaa banget nggak kesentuh, ibarat rumah, udah banyak sarang laba-labanya di sudut yang itu, sama sudut yang ini.. (baca: hati), mungkin…

Kembali ke judul. Judulnya aja udah berat banget kelihatannya. Emang iya sih. Judul itu mewakili isi cerita di dalam postingan kali ini. Perjalanan Panjang. Perjalanan panjaaaaaang untuk aku yang akhirnya dapat ilham (yang nggak tau ilham-nya siapa) buat nulis di blog ini lagi. YEY!

Kenapa bisa panjang? Oke, demi teman-teman dan followers blog ini yang jumlahnyaaaaaa… (masih bisa dihitung jari) jadi inilah alasan aku kenapa kok bisa vakum dari dunia tulis menulis di blog. Jadi gini teman-temaaaan….

Semenjak aku kena writing block alias mentok nulis alias nggak dapet mood nulis ditambah males menyebabkan blog aku tercinta ini terabaikan dan aku cuekin sekian lamanya. Hiks :(. Diitambah lagi dulu, sehabis resign dari tempat kerja pertama, aku sok-sokan merintis usaha kecil-kecilan yang alhamdulillahnya bisa membawa untung walaupun belum besar tapi dengan teganya mengabaikan blog ini. hiks lagi :((.

Sambil mengurus usaha kecil-kecilan itu, aku dilanda perasaan sudah mulai merasa ingin kembali menikmati yang namanya bangku kantoran dan akhirnya coba-coba nyebarin paku ke hrd. eh, nyebarin cv maksudnya, hehe. Hari demi hari, bulan demi bulan (ini lebay)… akhirnya singkat cerita aku diterima kerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang travel. Lalu…… semakin menjadilah kemalasan aku mengurus blog ini :(( setelah bekerja. Bener-bener nggak kesentuh. hiks hiks hiks pokoknya banyak hiks-nya :(((.

Sedih, nggak ngurusin blog ini. Sedih, udah nyuekin blog ini. Aku suka banget sama blog ini. sayang banget sama blog ini. Karena dari blog ini aku beberapa kali punya kesempatan yang mungkin orang lain nggak  bisa dapat, contohnya nginep di hotel mewah, diajakin jadi kontributor dan dibayar pula. Nggak cuma itu, dari blog ini juga aku bisa dapat barang yang mungkin orang lain harus beli pake uang tapi aku malah gratis.

Yaaaa.. Setiap orang pasti punya masa dimana dia stuck. dimana dia malas. dimana dia bingung dengan dan kepada satu hal atau bahkan beberapa hal. Tapi semua itu balik ke diri sendiri. Iya, karena cuma diri sendiri yang bisa ngatasin semuanya. Mau diam aja di tempat atau milih untuk bergerak.

Kaya sekarang ini, tepat di saat aku nulis postingan ini. Aku merasa aku harus gerak. Aku suka nulis dan blog ini adalah salah satu media aku untuk nulis yang manfaatnya bukan berguna buat diri aku sendiri aja, tapi juga buat orang lain.

Beberapa dari tulisan aku di blog ini setidaknya banyak membantu teman-teman. Iya, bisa jadi informasi yang kita tulis di blog itu bermanfaat buat orang lain. Who knows. 

Karena terkadang hal kecil yang dilakukan, bisa aja menjadi hal yang besar buat orang lain.

Ayo nulis lagi! Semangat, Kartika! Semangat juga kamu, yang mungkin lagi dilanda ‘males nulis’! 🙂

At the end of the day, you are the leader of your own life. People provide maps, you choose the path. – Diana Rikasari

mtf_pxiyd_402.jpg

Leave a Reply

