Personal

Ini Tentang Dia yang Selalu Aku Kangenin, Mocha!

Sejak pertama kali pacarku yang jauh itu ngasih tau kalau hari itu ada anjing kecil lucu masuk ke halaman kostannya, aku langsung bilang dari sini.. “pelihara, ya!” *dengan nada yang sedikit memaksa*. Dia bilang, “nanti dulu… tunggu dia balik lagi atau nggak, tapi aku kasih makanan nih.” Oklaaah, dengan sedikit aja manyun, aku meng-iya-kan dulu. Selang hari berikutnya, dia kasih tau aku lagi, kalau anjingnya pergi ke hutan. Aku sedih. Aku takut anjing itu nggak balik lagi. yasudahlaaaah yaaa… sabar aja dulu.

Eh, nggak taunya pas malem lagi bersenda gurau sama pacar di chat *maklum LDR* dia bilang dengan heboh, “Anjingnya dateng lagiiii!” Akunya langsung seneng dan bilang lagi ke dia, “pelihara, ya. kasian. Lucu.” Dia pun setuju. hihi. Dia mau pelihara anjing lucu itu. Yey! Ya, biar pun belum ada akunya di sana buat ngerawat anjing itu, setidaknya pacarku dulu yang bertugas merawat, hihi. Itung-itung juga buat nemenin dan jagain pacarku. 😀

Setelah sukses sepakat buat melihara anjing itu, kebingungan selanjutnya yang menghantui aku adalaaaaaah….. nentuin namanya! Ini sih menurutku yang rada bikin pusing. Kelihatannya sih gampang, tinggal cari aja di google, search keyword nama anjing nanti pasti muncul jutaan artikel yang kasih info tentang nama-nama anjing yang keren. cari di googlenya emang gampang, tapi nentuinnya itu yang susah. haha. Setelah googling sana sini, baca artikel ini itu… mata ini, jari-jari ini, dan hati ini langsung jatuh hati sama satu nama: MOCHA. Iya, Anjing kecil super lucu dan gemesin itu aku beri nama Mocha. Kenapa nama itu? Soalnya aku salah satu yang suka icip-icip kopi. Nggak deh, becanda. Nggak ada hubungannya dengan ini. Tapi, sebenernya ada siiih, dikiiit. Hihi. Alasan terkuatnya sih karena anjing kecil lucu itu warnanya coklat kekuning-kuningan kalau ibarat bule itu blonde-blonde lah. 🙂 Jadi, aku pikir, cocoklah nama ini untuk anjing lucu itu. hehe. Setelah itu, aku langsung bilang sama pacarku tentang namanya dan ternyata dia pun setuju! Hooray! *aku senang*

HALLOOOOO MOCHA!

Anjing Pantai
pic by acionk

Mulai hari itu resmilah dia diangkat jadi anak. hihi. Oh iya, satu lagi yang bikin seneng. Sebelum kemunculan anjing super lucu ini, sebenarnya udah ada anjing kecil juga tapi punyanya salah seorang temen pacarku yang lagi ambil course diving di tempat kerja pacarku. Anjingnya masih kecil juga pas aku ke sana, masih bisa aku gendong-gendong, hehe. Namanya Atlas. Anjing bukan ras murni. Anjing lokal berjenis kelamin perempuan dari Nusa Lembongan :). Hadirnya Mocha bikin semua senang, termasuk si Atlas ini. hehe. Akhirnya dia punya temen main! Si Mocha, Anjing lokal dari Nusa Lembongan tapi berjenis kelamin laki-laki. Lengkap! Pasangan. Siapa tau jodoh *eh

Anjing Pantai
pic by Acionk

Tiap hari Mocha dan Atlas hobinya guling-gulingan main. sumpah demi apa pun, mereka lucu. super lucu. lucunya nggak ketulungan! Tapi ada hal yang dibilang nyebelin iya, tapi dibilang gemesin juga iya. Entah karena Mocha ini asalnya dari hutan, jadi apapun yang dikasih sama dia nggak boleh diambil sama anjing lain, termasuk Atlas yang jadi temen baiknya sendiri. haha. lucu! Aku diceritain sama pacarku, misalnya kalau mereka mau makan, nah, makanannya harus dipisah, nggak bisa disatuin, karena Mocha bakal jadi super galak. Kecil-kecil tapi gituuuu. Lucu kamuuu :*

Karena setiap hari diceritain sama pacarku tentang Mocha, harsat jiwa aku makin menggebu buat ketemu langsung sama mocha. Nggak bisa sabar mau ketemu si lucuuu itu. Akhirnya dengan niat ketemu si lucu, nggak pake mikir panjang, aku beli tiket ke sana. Singkat cerita, ketemulah aku sama Mochaaaa! *peluuuuuuk*

Demi apa pun, aslinya lebih gemesin daripada yang difoto. bawaannya pengen dipelukin teruuuuus! Gemas! Dari hari itu dia teruuuuus sama aku, pas pacarku kerja, Mocha sama aku, jalan-jalan, boboan, main di pantai. gitu terus sampai aku pulang ke Jakarta. TAPI SUPER MENYENANGKAN. NGGAK BOSAN! :* Karena, kelakuan hewan pelihara yang terkadang bodoh mampu bikin mood kita yang lagi jelek, bisa jadi membaik lagi.

Anjing Pantai
Invasi tempat tidur!
Anjing Pantai
Enjoy the ride Mocha :*
Anjing Pantai
Hobi baruu: melet kalau difoto
Anjing Pantai
Mengemaskan!

Dari beberapa hari yang panjang bersama si anjing lucu Mocha, aku banyak melatih diri aku dan ngerasain manfaat positif dari memelihara hewan;

  1. Karena aku termasuk orang yang gampang down dan stres, setelah ngerawat Mocha aku ngerasa stres dan perasaan down aku jadi berkurang. Ngelihat tingkah Mocha yang lucu dan gemesin, bikin aku jadi sering ketawa.
  2. Melatih aku untuk lebih bisa bertanggung jawab lagi. Mocha itu sama kaya aku, dia makhluk hidup yang juga butuh makan, butuh minum, butuh mandi, butuh main. Karena Mocha, aku jadi nuntut diri aku sendiri itu selalu kasih perhatian ke dia. Iya, kasih dia makan, kasih dia minum, beliin makanan yang enak-enak buat dia supaya dia senang, mandiin dia biar dia wangi dan bersih terus. Aku jadi lebih bertanggung jawab jagain Mocha selama aku ada sama dia supaya dia nggak kelaparan dan bikin dia selalu senang 😀
  3. Melatih aku lebih rajin lagi. Jujur aja, aku termasuk orang yang sedikit malas. Karena Mocha, aku diajarin supaya rajin kasih dia makan, nggak pernah aku nggak kasih dia makanan. Aku dituntut selalu gerak sama Mocha dan nggak males-malesan, apalagi kalau pas dia lagi pup, aku jadi ekstra gerak buat bersihin hihi 😀
  4. Layaknya aku kepada pacarku yang butuh disayang sama dia, Mocha juga gitu hihi. Dia juga butuh kasih sayang dari aku dan pacarku. Mocha ajarin aku untuk lebih berempati sama makhluk hidup apa pun itu. Mocha kadang emang suka ngelakuin hal-hal yang bikin kesel, kaya misalnya gigitin headsetku sampai rusak. Sebel banget. tapi di situ aku belajar mau gimana lagi, mau marahin Mocha juga percuma kayanya, namanya juga hewan. Beda dengan manusia. Paling jadinya aku dan pacarku ajarin Mocha untuk nggak ngelakuin hal kitu lagi. Sekali lagi, Mocha ngajarin aku buat nggak gampang marah :*
  5. Mocha itu udah kaya anak sendiri. Tiap aku lagi iseng ke petshop, sekarang yang diinget Mocha. Apa-apa buat Mocha. Tingkahnya mocha yang bodoh dan lucu dan gemesin dan kadang nyebelin bikin hidup aku lebih meriah euy! Hohoho 😀 Saking lucunya dan sayangnya aku sama Mocha, tiap hari aku kangen terus dan selalu minta ke pacarku buat kirimin fotonya Mocha :*

Aku kira cukup dengan pacarku aku LDR-an, ternyata ssama hewan pelihara juga LDR-an. Rindunya jadi double. huhuhu. Kata siapa LDR itu nggak enak? Enak aja asal kita tau gimana caranya. Dari semua ini, aku belajar lagi untuk lebih sabar dengan waktu dan belajar buat rajin nabung lagi, karenaaaaa di sana ada si Anjing kecil lucu yang gemesin yang harus aku rawat dan jagain.

Anjing Pantai
Jalan-jalan sore ke Devil Tears :*

Jangan nakal ya Mocha. Jangan cepet besar. Aku masih uyel-uyel dan gendong Mocha.

 

Anjing Pantai

love you :*

 

 

 

One thought on “Ini Tentang Dia yang Selalu Aku Kangenin, Mocha!

Leave a Reply

